Jumat, 18 April 2014

Kapasitas Gedung J1 Yang Semakin Padat

                                                     
       
Kampus J1 adalah salah satu kampus yang dimilki Universitas Gunadarma yang terletak di Jl.Kalimalang Bekasi. Kampus ini terasa sesak sekali dengan ribuan mahasiswa di didalamnya, dari tahun ke tahun kampus ini semakin dipenuhi mahasiswa baru yang jumlahnya semakin meningkat tiap tahunnya.

         Perkembangan jumlah mahasiswa di kampus J1 tidak seimbang dengan pembangunan gedung kampus J1 ini. Penambahan bangunan kelas di ruang kosong dalam gedung makin membuat kampus ini kurang dengan ruang terbuka, ditambah sirkulasi udara gedung kampus J1 yang menurut saya kurang, sehingga sering terasa panas.

            Sering sekali pendingin ruangan kelas kampus J1 rusak, sehingga membuat udara di dalam kelas panas, proses belajar pun menjadi terganggu karena panasnya udara di dalam kelas. Di kampus J1 fasilitas  e-lounge pun berubah menjadi ruangan kelas, sehingga berkurangya salah satu fasilitas yang mahasiswa butuhkan.


        Fasilitas e-lounge sangat berguna bagi mahasiswa untuk mencari informasi dengan fasilitas internet yang disediakan, karena tidak semua mahasiswa memiliki akses internet pribadi, sehingga mereka mengandalkan e-lounge untuk mencari informasi walaupun hanya beberapa menit.

Parkiran di kampus ini sangat padat sekali, sehingga suatu hari saya ingin parkir di kampus J1 ditolak dengan pak satpam dengan alasan parikiran sudah penuh. Dengan kondisi tersebut akhirnya saya parikir di parkiran pertokoan dekat kampus. Kapasitas parkir di kampus J1 memang sudah melebihi kapasitas dari jumlah mahasiswanya, yang pada akhirnya banyak mahasiswa yang tidak mendapatkan lahan parkir untuk kendaraannya.


By : Imam Syafi'i

Tidak ada komentar:

Posting Komentar