Jumat, 18 April 2014

Lokasi Kampus Universitas Gunadarma Berjauhan

                                     

           Universitas Gunadarama memiliki lima kampus yaitu kampus J1 (kampus utama) yang berlokasi di Jl.Kalimalang, kampus J2 yang berlokasi di Jl.Kalimalang, kampus J3 yang berlokasi di Ruko Kalimas, kampus J4 yang berlokasi di Perumahan Kemang Pratama, dan kampus J5 yang berlokasi di Cakung. Semua lokasi kampus tersebut memiliki jarak yang lumayan berjauhan satu dengan yang lainnya.

      Dengan kondisi seperti itu, khusunya bagi mahasiswa baru pasti cukup merepotkan jika mendapatkan jadwal kuliah dengan kampus berbeda di setiap harinya. Karena yang mereka tahu hanya kampus Universitas Gunadarma Kalimalang yaitu hanya kampus J1 Kalimalang. Tidak hanya merepotkan bagi mahasiswa, Dosen pun merasa direpotkan dengan lokasi kampus yang berbeda-beda ini, terutama bagi Dosen yang tidak naik bus jemputan.

             Bagi Dosen yang tidak bisa naik bus jemputan dan memiliki lokasi rumah diluar Bekasi ataupun Depok, dan mendapat jadwal mengajar di kampus Universitas Gunadarma yang berada di Bekasi yang memiliki lokasi yang berbeda-beda, tentunya sangat merepotkan karena harus menempuh jarak yang jauh dan kemacetan untuk menuju kampus tersebut.

                           

Terkecuali bagi Dosen yang dapat menikmati fasilitas bus jemputan, yang memiliki rute kampus Universitas Gunadarma yang berada di Depok menuju kampus Universitas Gunadarma yang berada di Bekasi, tentunya mempermudah Dosen dari Depok menuju semua kampus yang berada di Bekasi.

Yang menjadi perhatian disini yaitu kampus J5 yang berada di cakung, kampus tersebut memiliki lokasi yang terpencil, tidak memiliki rute angkutan umum dan keadaan jalan yang tidak jelas. Kampus ini bersebelahan dengan tempat pengolahan limbah, sehingga pintu gerbang kampus ini banyak berceceran sampah dan tentunya bau yang tidak sedap, sungguh lokasi kampus yang tidak layak dan tidak strategis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar