Selasa, 25 Maret 2014

Bersepeda bersama kawan-kawan

                Pagi-pagi saya sudah siap untuk bersepeda, teman-teman yang lain sudah menunggu saya di halte tempat biasa kami bertemu. Saya segera menyiapkan sepeda dan segera menuju ke halte tempat mereka menunggu. Sesampainya saya di halte, ternyata masih ada seorang lagi yang belum datang yaitu joni. Tidak lama menunggu akhirnya joni pun datang. Setelah semua lengkap, kami segera goes menuju ke suatu perumahan yang biasa kami kunjungi untuk mengitari jalan perumahan tersebut. Setelah terasa lelah kami berhenti sejenak untuk istirahat dan minum. Kami segera menuju ke suatu danau yang berada di ujung perumahan tersebut.

          Danau buatan ini lumayan luas dan ada beberapa warung kopi tempat biasa pesepeda beristarahat sambil ngobrol bertukar pikiran. Kami memilih warung kopi pak Amat yang biasa kami kunjungi, di warung kopi pak Amat tersedia menu makanan bubur kacang hijau, mie rebus, kue pancong dan lain-lain. Sedangkan menu minumannya yaitu segala macam merek kopi dan minuman kemasan yang bervariasi di dalam lemari pendingin. Kami yang kehausan segera menyerbu lemari pendingin dan memilih minuman segar, namun sebagian lebih memilih kopi ataupun teh hangat. Mengobrol dan canda gurau kami pun pecah di warung kpi pak Mamat, biasanya kami berbincang tetang sepedda masing-masing, pekerjaan, sampai membicarakan negeri ini. 

             Tidak terasa hampir satu jam kami berada di warung kopi pak Mamat. Sebelum pulang, biasanya saya menyempatkan diri untuk berpisah dari mereka dan saya menuju tepi danau untuk menikmati sejuknya udara pagi ditepi danau tersebut. Tidak lama dari itu kami melanjutkan perjalanan mengitari perumahan tersebut dan akhirnya memasuki jalur perkampungan. Dijalur perkampungan ini jalan berubah drastis, yang sebelumnya jalan aspal mulus, sekarang berubah menjadi tanah yang bergelombang dan walaupun ada aspal itupun sudah hancur sana-sini. Akhirnya kami pun satu demi persatu berpisah ditengah perjalanan menuju rumah masing-masing.


By  :   Imam Syafi'i

Tidak ada komentar:

Posting Komentar